Senin, 30 April 2012

Girugamesh Profile




Girugamesh
 adalah band yang dibentuk oleh Satoshi, Nii, ShuU dan Яyo di tahun 2004. Band ini tak hanya terkenal di Jepang, tapi juga sudah menapaki  tanah Eropa dan Amerika. Tur Eropa pertama mereka diselenggarakan pada Januari 2008. Setelah mengunjungi Eropa,  Girugamesh lantas memulai tur nasional mereka yang diberi nama “stupid tour’08” di Jepang dengan total pertunjukkan mencapai 38 kali. Tiket untuk pertunjukan final di Shibuya CLUB QUATTRO terjual habis dalam semenit. Mereka kemudian melanjutkan tur sepanjang musim panas itu dan tentu saja tiket pertunjukkan final di LIQUIDROOM EBISU juga terjual habis.
Dalam tur selanjutnya “CRAZY TOUR 08-09” IN JAPAN yang dimulai dari November 2008, band ini mengunjungi setiap perfektur (total  47 perfektur) di Jepang. Pertunjukkan finalnya diadakan di SHIBUYA-AX dan mereka berhasil memberikan pertunjukkan yang mengagumkan (Kyaaa~ jadi pengen nonton). “CRAZY TOUR” ini berlanjut hingga ke Amerika dan Eropa. Lebih dari 7.000 fans di 7 negara datang untuk melihat penampilan girugämesh di Eropa.
Bukannya mau melebih-lebihkan, tapi CD girugämesh hanya di rilis untuk pertunjukkan mereka.  Apa yang mereka rilis dalam dua tahun cuma album aja, yaitu album pertama “13′s reborn” pada September 2006, album kedua “Girugamesh” pada Desember 2007 dan di bulan November 2008 mereka merilis album ketiga “MUSIC”. Tahun 2009, band ini merilis DVD live concert “CRAZY CRAZY CRAZY” yang termasuk didalamnya terdapat atraksi terbesar mereka dalam “live performance”.
Apalagi ya? Hmm, selanjutnya mereka merilis 3 single untuk pertama kalinya selama 3 tahun. Single pertama yaitu “ALIVE” yang menduduki posisi puncak tangga lagu Indie di Jepang. Single  vigorous juga masuk dalam Chart Mayor Jepang.
girugämesh memadukan banyak genre musik ke dalam lagu-lagu mereka dan tetap menampilkan gaya mereka sendiri. Sekarang girugämesh sudah menjadi band kelas dunia dan sangat populer di banyak negara.

official Web:
http://www.girugamesh.jp/jp/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar